PETUNJUK TEKNIS AGRIBUSINESS START UP COMPETITION 2020

Untuk mengetahui sistematika/petunjuk teknis pendaftaran Silahkan Download Manual Book Disini
Untuk melakukan pendaftaran klik Disini

SOSIALISASI DAN WORKSHOP ASC 2019

             

                 Banyuwangi Agribisnis Start-up Competition bakal kembali di gelar tahun ini. Untuk terus meningkatkan minat anak anak muda agar melirik bisnis pertanian. ASC diselenggarakan dengan berbagai latar belakang yaitu : satu, relitas bahwa era sekarang ini adalah Revolusi Industri 4.0 yang berdampak pada semua segi kehidupan, termasuk bidang pertanian. Dua, dunia pertanian masih identik dengan pekerjaan orang tua, data menunujukkan lebih dari 60 persen petani  berusia 45 tahun keatas, sehingga perlu diselenggarakan suatu model acara yang menarik minat generasi muda  pada dunia pertanian. Tiga, Agribisnis Start-up merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang diharapkan berkembang entrepreneurship menghadapi era ekonomi digital sekarang ini.

                 Banyuwangi ASC diselenggarakan pertama kali tahun 2018. Tahun lalu kompetisi ini diikuti lebih dari 300 anak muda. Tema agribisnis yang diajukan sangat menarik dan beragam, seperti : olahan daun kelor, gurame, beras, lele, buah-buahan, bahkan beberapa diantaranya menawarkan konsep platform digital market place agribisnis e-commerce. Banyuwangi ASC dirancang sebagai kompetisi start-up baik berupa konsep atau ide agribisnis maupun agribisnis rintisan.

     Adapun tahapan pelaksanaan Banyuwangi ASC 2019 sudah dimulai diawali dengan sosialisasi dan workshop yaitu :

  • 6 Maret 2019 jam 9 di kampus Politeknik Negeri Banyuwangi dihadiri lebih dari 100 peserta,
  • 14 Maret 2019 jam 9 di kampus Untag Banyuwangi dihadiri lebih dari 100 peserta,
  • 23 Maret 2019 jam 9 di kampus Fakultas Pertanian Universitas Jember dihadiri lebih dari 100 peserta,
  • Selanjutnya, Workshop yang rencananya tanggal 27 Maret 2019 ditunda menjadi tanggal 29 Maret 2019 jam 13 bertempat di aula Dinas Pertanian Banyuwangi.