PETUNJUK TEKNIS AGRIBUSINESS START UP COMPETITION 2020

Untuk mengetahui sistematika/petunjuk teknis pendaftaran Silahkan Download Manual Book Disini
Untuk melakukan pendaftaran klik Disini

AGRIBUSINESS START-UP COMPETITION 2018

Agribusiness Start-Up Competition (ASC) 2018 merupakan salah satu kompetisi bagi kaum milenial khususnya di Banyuwangi untuk memajukan daerahnya sendiri melalui sektor pertanian. ASC 2018 dirancang sebagai kompetisi start up (rintisan) usaha di bidang agribisnis sehingga diharapkan menarik minat generasi muda untuk beragribisnis yang menguntungkan dan menjanjikan sehingga mendorong tumbuhnya wirausaha muda di bidang agribisnis.

ASC dibagi menjadi 2 kategori yaitu : agribusiness plan (rencana/ide usaha) dan rintisan usaha agribisnis. Kategori Agribusiness Plan dimaksudkan untuk menjaring proposal/rencana agribisnis. Peserta diharapkan membuat proposal/rencana/ide-ide agribisnis yang mudah dan bisa diterapkan. Kategori Rintisan Usaha Agribisnis dimaksudkan sebagai kompetisi bagi pelaku rintisan agribisnis yang sudah berjalan minimal 1 tahun.

Dinas Pertanian Banyuwangi selaku penyelenggara Agribusiness Start-Up Competition sangat bangga dengan anak muda Banyuwangi dikarenakan antusias pendaftar yang mengikuti kompetisi ASC sangatlah banyak, terbukti pada 2 kategori yang dilombakan yaitu busines plan dan rintisan usaha masing masing sudah mencapai 58 dan 17 pendaftar.

Dinas Pertanian Banyuwangi juga melakukan pendampingan pada pendaftar tersebut dengan melaksanakan Workshop Agribusiness Start-Up Competition di aula Universitas 17 Agustus 1945 pada hari kamis 5 april 2018 dengan menghadirkan narasumber praktisi agribisnis H. Rindar Suhardiansyah, SE ( Direktur Mahayasa Group) dan Fathurrahman, SP, MP (Dekan Fakultas Pertanian Universitas 17 Agustus 1945) dengan harapan memotivasi peserta lomba dan mereka yang berminat mengikuti ASC.

Bagi generasi muda umur 17 s/d 40 tahun yang berminat mengikuti ASC 2018 agar segera mengirimkan proposal kalian pada Dinas Pertanian Banyuwangi Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 80 paling lambat tanggal 30 April 2018.